Bang Foye Ikut Sepeda Santai Keliling Pancoran


Menurut Ketua DPC PKS Pancoran, Furqoni Yudhistira M.Kom bahwa bersepeda merupakan jenis olah raga yang sehat dan murah yang bisa dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat, Melalui kegiatan ini, PKS Pancoran ingin turut mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olah raga. "Kegiatan ini akan selalu digalakkan di masyarakat dua pecan sekali. Dari masyarakat yang sehat, akan terlahir bangsa yang kuat," tutur pria yang akrab di sapa Bang Foye.

Bersepeda memang sangatlah asik, palagi ditemani istri, anak dan teman – teman. Itulah yang dilakukan sebagian kader PKS DPC Pancoran. Dengan Bendera SAPa (Sepeda Ahad Pagi), teman – teman PKS Pancoran melakukan kegiatan sepeda mengelilingi wilayah Pancoran. Start dan finish di komplek DPR Kalibata, kegiatan ini dimulai pada pukul 6.30 dan berakhir pukul 09.00. Sambil bersepeda mereka menyapa warga – warga masyarakat yang dilewatinya, sehingga beberapa anggota masyarakat juga ada yang ikut kegiatan ini. Kegiatan ini juga diikuti oleh istri dan keluarga dari aleg PKS DPR RI.

Tak terasa perjalanan memakan waktu hampir dua jam. Puas menikmati pesona wilayah Pancoran, tim SAPa pun akhirnya kembali ke tempat start awal, kemudian beristirahat dan bercengkerama satu sama lain, kemudian masing - masing mengeluarkan segenap perbekalan yang dibawanya. Ada camilan, buah – buahan, asinan, snack dan lainnya. Dapat dibayangkan rasanya, “Enak!” komentar dari salah seorang peserta, semuanya pun tertawa termasuk Bang Foye.