Acara Senam PKS Nusantara Dihadiri Presiden dan Ketua Fraksi PKS

Ahad (19/02) DPC PKS Pancoran mengadakan acara senam PKS Nusantara, acaranya dimulai pukul 6.30 pagi, terlihat pagi itu peserta senam sudah terlihat membludak.
Aula komplek DPR tidak muat menampung peserta yang jumlahnya lebih dari 250 orang. Padahal suasana di luar hujannya semakin deras mengucur, namun para peserta senam yang didominasi oleh ibu – ibu sepertinya tidak terlalu memperdulikannya. Pesertanya tak hanya para kader, tapi juga masyarakat umum yang tinggal di wilayah kecamatan Pancoran. Di sana juga terlihat ketua fraksi PKS DPR RI, Bpk. Mustafa Kamal dan anggota DPR RI daerah pemilihan Sumatera Utara Bpk Amsori Siregar ikut berbaur ditengah – tengah massa.


Sesekali instruktur senam dari bidang Olah raga DPC PKS Pancoran menyemangati peserta, terlihat peserta terus semangat mengikuti rangkaian senam sampai selesai. Terlihat kekompakan dan keselarasan antara gerak instruktur dengan peserta yang ada dibelakangnya, hal ini semuanya disatukan oleh dentuman irama lagu –lagu daerah yang keluar dari sound. Sepertinya peserta lebih menikmati irama senam PKS Nusantara dan tidak menghiraukan suasana hujan di luar yang semakin deras.


Setelah selesai senam, peserta di suguhi oleh nasi uduk buatan istri-istri anggota Dewan dari PKS, termasuk istri Presiden PKS. Karena peserta yang membludak ternyata masih banyak peserta yang tidak mendapatkannya, sehingga akhirnya beberapa gerobak ketoprak yang mangkal di depan aula di borong oleh istri – istri anggota dewan dari PKS, peserta pun dipersilahkan memesannya sepuasnya.


Kemudian di saat peserta senam mau menyantap sarapan pagi, tiba – tiba dikejutkan dengan kehadiran Presiden PKS, Ust Luthfi Hasan Ishak ke tempat senam, Beliau datang ditemani istri dan anak – anaknya. Kemudian Presiden PKS pun menyempatkan memberikan sedikit nasehat dan motivasi tentang kesehatan dan kebugaran.

Peserta pun kemudian tidak menyia-nyiakan kesempatan ini untuk berfoto bersama dengan keluarga Presiden PKS, Ketua Fraksi maupun keluarga Anggota Dewan PKS yang lain. Selanjutnya beberapa peserta senam yang terlihat aktif, menerima beberapa hadiah dari anggota Dewan PKS yang hadir.


Banyak manfaat yang bisa diambil dari mengikuti senam tersebut diantaranya adalah badan menjadi lebih sehat dan bugar, hubungan antar keluarga menjadi harmonis dan ikatan ukhuwah menjadi semakin erat dan insya Allah pikiran menjadi lebih fresh menghadapi tantangan - tantangan kerja selanjutnya.

Semoga antara masyarakat umum, kader PKS, Anggota Dewan PKS dan Senam PKS Nusantara akan selalu bersama setiap pekannya. Bersama menyongsong hangatnya mentari Ahad pagi di komplek DPR RI Kalibata, ditemani oleh kucuran keringat, tawa dan senyum yang terkembang.