Kampanye Simpatik Wilayah Pancoran

Kamis (19/3) adalah jadual kampanye PKS di wilayah Jakarta Selatan. Untuk wilayah Jakarta Selatan semua DPC PKS menyelenggarakan kampanye di wilayahnya masing – masing tak terkecuali DPC PKS Pancoran.

DPC PKS Pancoran menyelenggarakan kampanye berupa aksi simpatik. Aksi ini dimulai dengan aksi pertemuan terbatas di jalan STEKPI pukul 14.00 siang, sebagian besar peserta menggunakan kendaran bermotor. Setelah aksi pertemuan terbatas para peserta kampanye melakukan aksi keliling melewati semua jalan – jalan kampung yang ada di wilayah Pancoran sambil membagikan campaign kit. Campaign kit yang dibagikan terdiri dari pamplet, brosur, stiker dan juga kaos untuk seluruh warga wilayah Pancoran.

Yang menarik dalam aksi ini adalah para peserta menggunakan kaos berwarna – warni, ada merah,biru, hijau, kuning dan juga putih bertulisan PKS Nomor 8 Bersih Peduli Profesional. Tercatat ada 100 sepeda motor yang mengikuti acara ini, semua peserta menggunakan menggunakan helm, mereka berbaris rapi dua – dua, tidak terlihat seorang anak kecil pun ikut dalam kampanye ini. Ada juga peserta yang membawa “becak motor” sambil dihiasi pamplet dan banner PKS.

Alhamdulillah sambutan warga kecamatan Pancoran sangat baik, sebagian besar warga keluar menyaksikan iringan sepeda motor PKS, tak jarang ajungan jempol dan teriakan “Hidup PKS” dari para warga yang dilewati.

Ketika melewati jalan rawajati – kalibata, semua peserta pun berhenti dan menunaikan sholat ashar secara berjamaan tepatnya adalah di masjid Nur Amalia Rawajati. Selesai sholat berjamaah peserta pun melanjutkan aksinya lagi menuju wilayah Kalibata Tengah, Durentiga dan Pancoran. Tepat pukul 17.00 para peserta sampai di tempat finish yaitu di sekretariat DPRa Pancoran tepatnya di depan masjid Al Inaba Pancoran. Peserta memarkir kendaraannya berjejer rapi di samping sekretariat, para peserta disambut oleh panitia yang sudah standby di sekre dengan snack dan minuman. Acara dinyatakan sukses, hal ini ditandai dengan banyaknya peserta dan antusias warga dalam menyambut PKS.

Sementara mulai jam 16.00, para kader dan simpatisan perempuan berkampanye dengan cara membagikan brosur, pamflet,stiker di kawasan lampu merah. Ada tiga lokasi yang menjadi fokus dalam kampanye simpatik kaum perempuan PKS Pancoran, yaitu lampu merah patung pancoran, lampu merah Taman Makam Pahlawan dan lampu merah KFC Durentiga.

www.pks-dpcpancoran.blogspot.com