Yang Aslinya Lebih Ganteng


Siang itu, seluruh kader PKS se-Pancoran berkumpul di yayasan insan mandiri untuk menghadiri acara taujih oleh Ust. Ruslan Efendi (Ust. Lani). Tema tausiah hari itu adalah ”Syarat Memperoleh Ampunan”, dalam tausiahnya Ust. Lani berpesan kepada para kader Pancoran bahwa, ”Dakwah adalah tugas yang tidak ringan, masih banyak masyarakat yang membutuhkan dakwah ini”. Acara tausiah yang dimulai dari pukul 14.00 dan berakhir pukul 15.30 ini kemudian dilanjutkan dengan sholat ashar berjamaah. Usai sholat ashar kader mendapatkan briefing dari ketua BPK dan para ketua DPRa. Sore itu para kader akan diterjunkan untuk melakukan jaring aspirasi warga di kelurahan Kalibata dan Rawajati.
Semangat kader pun bertambah ketika Ust. Faradis datang membaur bersama mereka, Ust. Faradis adalah seorang caleg PKS nomor 2 untuk DPR RI dari daerah pemilihan II (Jaksel, Jakpus dan Luar Negeri). Tanpa sungkan – sungkan Ust. Faradis pun turut bersama kader mengunjungi rumah – rumah warga, salah satunya adalah rumah ketua RW10 Kalibata, yaitu Bpk. Uding. ”Kami dari PKS mohon ijin, rekan – rekan kami akan melakukan jaring aspirasi di wilayah bapak” kata Ust. Faradis kepada Pak RW, Pak RW pun mempersilahkan para kader PKS untuk menyapa warganya. Pak RW juga sangat gembira karena ada caleg yang mau turun ke bawah untuk bertemu dengan masyarakat secara langsung. Sepulang dari rumah Pak RW, Ust. Faradis bertemu dengan ibu – ibu yang baru saja di wawancara oleh kader, ”Ternyata yang aslinya lebih ganteng ya” celetuk salah seorang ibu, sambil memegangi kalender bergambar Akhmad Faradis.
Selain Ust. Faradis, ada juga caleg yang lain ikut terjun bersama masyarakat. Ada Ibu Luwih Lestari yang juga turun bareng kader menyapa warga Kalibata, Ibu Luwih saat ini tercatat sebagai caleg perempuan nomor 5 dari PKS untuk DPRD DKI dari daerah pemilihan Jakarta Selatan. Selain itu ada juga seorang yang sudah tidak asing lagi bagi warga kecamatan Pancoran, yaitu Sdr. Ahmad Sahal adalah seorang caleg nomor 15 dari PKS untuk DPRD DKI daerah pemilihan Jakarta Selatan yang memang asli orang Pancoran. Bahkan Ahmad Sahal dengan percaya diri mendatangi sekumpulan warga yang sedang nongkrong - nongkrong di pos jaga Rawajati saat hujan gerimis.
Aksi ini dipimpin oleh sdr. Gerhard untuk wilayah Kalibata dan sdr. Lukman untuk Rawajati. Walaupun hujan gerimis menyertai sepanjang aksi mereka di sore itu, tidak menyurutkan semangat para kader untuk melakukan aksi jaring aspirasi ini. Sampai – sampai ada beberapa kader yang melakukan aksinya sampai jam tujuh malam. Alhamdulillah hasil jaring aspirasi sore itu, terkunjungi 143 rumah untuk wilayah RW10 Kalibata dan 124 rumah untuk wilayah Rawajati.
www.pks-dpcpancoran.blogspot.com