Kader - Kader PKS Sebar Ratusan Takjil untuk Warga “River Side”

Acara blusukan rutin yang dilakukan kader - kader perempuan PKS Durentiga terus berjalan selama Ramadhan. Kali ini mereka menyebar ratusan paket buka puasa untuk para warga yang berada di pinggiran sungai buncit, RW05 Durentiga. 

Sungai yang melintasi daerah buncit ini sering dikenal dengan sebutan kali krukut atau kali buncit, walaupun tidak sedalam dan selebar kali ciliwung namun kali buncit ini lebih sering meluapkan airnya. Setiap hujan besar terjadi, saat itulah kali krukut dapat dipastikan banjir. Ketinggian banjir dari yang hanya 10 cm sampai pernah mencapai 2 meter. Warga di sini mau tidak mau, menjadi sangat terbiasa dengan banjir, beberapa banjir mengharuskan beberapa nyawa warga di daerah sini melayang, akibat terseret arus banjir kali buncit ini. 

Guna membantu sesama muslim pinggir sungai yang berbuka puasa, Kamis (2/7) kader – kader perempuan PKS Durentiga membagikan ratusan takjil kepada warga di tepian sungai buncit Durentiga Jakarta Selatan. Dari pintu ke pintu takjil buka puasa diantarkan lewat gang – gang sempit dan gelap. Kurang lebih ada sepuluhan kader PKS Durentiga yang bergerak bersama membagikan takjil di sore hari itu, mereka akhirnya menjadi perhatian warga.

Karena tidak keburu pulang dan waktu berbuka sudah tiba akhirnya para kader menyempatkan berbuka puasa di lorong rumah salah satu rumah warga, karena merrka tidak punya ruang tamu, pintu masuk langsung kamar kemudian disebelahnya dapur.