SAYA INGIN MENYERTAKAN ANDA DALAM KEMENTRIAN, ...MAU??

Fu’ad Sirajuddin di awal kegemilangannya menghubungi Imam Hasan Al Banna seraya berkata kepadanya: Saya menginginkanmu untuk urusan penting.

Imam Hasan Al Banna bertanya : Apa itu wahai Fu’ad Basya?
Basya berkata : Saya ingin menyertakan dirimu bersamaku dalam kementrian urusan Sosial.

Imam Hasan Al Banna berkata : Saya pegawai yang bekerja di pemerintahan di tempat mana saja saya bisa berkarya
Tetapi saya punya satu syarat wahai Basya
Basya bertanya : Apa itu?

Imam Hasan Al Banna menjawab : Saya tetap berada pada tingkat jabatan yang sama dan dengan gaji yang sama.
Basya berkata : Ini mustahil, karena kamu akan membawahi orang yang berjabatan sebagai dirut

Imam Hasan Al Banna berkata : Ma’af wahai Basya, saya tetap berpegang teguh dengan syaratku
Basya berkata: Saya tidak sedang meminta pendapatmu dalam urusan ini, tetapi saya memberitakan kepadamu dan akan dikeluarkan surat keputusan kerajaan sehubungan dengan masalah ini.

Imam Hasan Al Banna berkata : Saya akan tetap menolak tanpa ada kesulitan apapun. Bahkan kamu dan kementrian sendiri yang akan mendapatkan kesulitan.

100 Pelajaran dari Para Pemimpin IM, Robbani Press Halaman 12