DPC PKS Pancoran Mengadakan Pelatihan Parenting

Sabtu (14/08) siang pukul 14.00, di sebuah gedung pertemuan di wilayah Durentiga terlihat berkumpul para suami-istri untuk mengikuti sebuah acara yang difasilitasi oleh DPC PKS Pancoran. Ketua DPC Ustadz Rizaludin juga terlihat hadir bersama istrinya, Ustadzah Maryani beserta satu anaknya. Acara tersebut bernama Pelatihan Parenting untuk Keluarga Dakwah, yang disampaikan oleh Dedi Martoni S.Pd, M.Si. Diantara peserta yang hadir, tidak sedikit dari mereka yang membawa putra dan putri nya. DPC PKS Pancoran memang mencoba memfasilitasi acara tersebut dengan harapan akan munculnya sinergisitas struktur yang diawali dari sinergisitas para keluarga kader dakwah.

Pembicara sangat menekankan peran Ibu atau Umi dalam pendidikan anak, “Ibu adalah madrasah awal bagi para putra – putri nya”. Selain itu pembicara juga menyampaian lima point pokok dalam mendidik anak yang beliau adopsi dari buku Dr. Nashih Ulwan, yaitu qudwah hasanah, pembiasaan, pengawasan, nasehat, serta konsekuensi (reward dan punishment).

Acara yang berlangsung selama kurang lebih satu setengah jam tersebut sangat menarik, terbukti para peserta terus-menerus antusias menyimak materi yang disampaikan oleh pembicara. Materi disampaikan secara ringan dan sangat menarik sehingga membuat para peserta pun tidak merasa mengantuk. Kemudian acara pun di break oleh panitia untuk sholat ashar berjamaah, acara kemudian dilanjutkan lagi dengan sesi tanya jawab sampai pukul 16.00. Para peserta pun antusias dalam mengajukan pertanyaan seputar permasalahan parenting yang terdapat di keluarganya masing – masing. Tercatat pada daftar hadir panitia, acara parenting ini diikuti oleh 40 pasangan suami-istri atau sekitar 80-an orang. Setelah acara pelatihan parenting selesai, kemudian dilanjutkan dengan agenda iftor (buka puasa) bersama antara panitia dan peserta.

www.pks-dpcpancoran.blogspot.com