ORANG GOLKAR JAKARTA MENDUKUNG PASANGAN HIDAYAT – DIDIK


Mantan presiden PKS, Hidayat Nur Wahid, mengatakan bagi dirinya Golkar bukanlah suatu yang asing. "Karena saya selama ini sudah berkoalisi permanen dengan Golkar karena istri saya adalah Golongan Keturunan Arab (GolKAr)," imbuh Hidayat penuh canda.

Istri Dr. Hidayat Nur Wahid adalah dr. Diana Abbas Thalib yaitu putri pasangan Abbas Thalib dan Fauziah. Diana aktif dalam kegiatan sosial dan pendidikan, ia menjadi ketua bidang sosial yang membawahi program operasi katarak dan website golongan darah rhesus negatif. Selain itu ia juga menjadi Direktur RSIA Bunda Aliyah Pondok Bambu, Jakarta Timur.

Diana adalah wanita berdarah campuran Arab asal Pasuruan-Pekalongan. Ayahnya dari Pasuruan dan ibu dari Pekalongan Jawa Tengah, tetapi sejak kecil ia tinggal di Jakarta. Setelah lulus sebagai dokter umum dari Fakultas Kedokteran UKI pada 1990, Diana mengambil gelar Magister Administrasi Rumah Sakit (MARSa) dari Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Indonesia.

Karena istrinya Pak Hidayat Nur Wahid seorang keturunan arab, maka dapat diprediksi bahwa suara Golongan Keturunan Arab (GolKar) di Jakarta banyak yang akan mendukung pasangan gubernur DKI Jakarta Hidayat – Didik.