JANJI HIDAYAT-DIDIK UNTUK JAKMANIA DAN PERSIJA


Hidayat Nur Wahid, bakal calon Gubernur DKI Jakarta, berjanji akan membangun dua stadion sepak bola bertaraf internasional di Ibu Kota jika dirinya terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Dirinya menyatakan, sebenarnya Jakarta belum memiliki stadion yang baik, bahkan memiliki standar kelas dunia. Oleh karena itu, jika jadi orang nomor satu di Jakarta, dia akan berkonsentrasi untuk memajukan olah raga. Salah satunya dengan membangun sarana olah raga yang terbaik.

"Anda harus tahu Pemprov (DKI Jakarta) belum miliki stadion bertaraf internasional. Senayan itu milik Setneg, kemudian Lebak Bulus akan jadi subway. Kita akan bangun 2 stadion bertaraf internasional," jelas Hidayat saat ditemui wartawan di GOR Balai Rakyat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu (8/4/2012).

HNW berharap Jakarta tidak kalah dengan provinsi lain di Indonesia yang memiliki stadion terbaik. "Masa kalah dengan Bandung, mereka punya stadion yang hebat loh, yakni Jalak Harupat dan Siliwangi, masa Jakarta enggak punya. Kita harus punya," tambahnya.

Cagub yang diusung PKS itu juga mengungkapkan pentingnya membangun sarana olahraga seperti GOR dan Stadion sebagai sarana efekitif bagi warga Jakarta. "Sekalian olah raga, kawan-kawan pemuda dan masyarakat juga bisa menghadirkan Jakarta yang sehat. Tapi itu jadi sarana penting untuk masyarakat dan warga sehingga pikiran mereka tidak jenuh, dengan banjir, macet, dan masalah lainnya, sehingga mudah terprovokasi, tawuran atau pengedar dan pemakai narkoba," simpulnya.

sumber : http://jakarta.okezone.com/read/2012/04/08/505/607551/hnw-janji-akan-bangun-stadion-bertaraf-internasional