1000 Paket Sembako untuk Dhuafa dari PKS

Hari ini (19/06) DPD PKS Jakarta Selatan menggelar acara memperingati HUT Jakarta yang ke-484, PKS DPD Jakarta Selatan menggelar acara Bazaar dan Bakti Sosial. Kegiatannya HUT Jakarta tersebut dipusatkan di Taman Makan Pahlawan (TMP).

Sambutan warga sangat antusias, terlihat dari jumlah kursi yang disediakan panitia tidak muat,
banyak warga yang berdiri dan meluber sampai jalan raya.
Turut hadir pada acara tersebut Kapolsek Pancoran, Wakil Camat Pancoran, Lurah Durentiga, Ketua RW setempat dan juga Tokoh Masyarakat.

Acara yang di pandu oleh dua abang asli betawi, menjadi sangat terasa nuasa ke-betawiannya, bahasa - bahasa khas betawi kerap sekali muncul dan membuat warga pun tersenyum gembira.

Terlebih lagi ketika Bang Sani datang, diringi dengan tabuhan - tabuhan khas betawi dan dikawal oleh dua ondel - ondel, aroma khas betawi sangat terasa sekali. Masyarakat sangat antusias, tanpa dikomando banyak masyakarakat yang berdiri, karena ingin sekali melihat seperti apa "wajah aslinyanya" Bang Sani. Mereka juga berebut ingin bersalaman dengan Bang Sani.

Seorang Nenek 82 tahun, yang bernama Nenek Oci menyeletuk setelah membandingkan antara gambar di brosur dengan wajah asli Bang Sani, "Ternyata lebih ganteng aslinya ya".

Acara terlihat lebih seru lagi ketika Bang Sani dalam awal sambutannya memberikan beberapa kuis berhadiah. Banyak warga masyarakat, khususnya ibu - ibu yang mengangkat tangannya untuk siap menjawab pertanyaan dari Bang Sani.

Bang Sani pun kemudian secara simbolis menyerahkan bantuan paket sembako gratis kepada warga masyarakat. Sebanyak 1000 paket gratis sembako akan dibagikan ke warga masyarakat di kecamatan Pancoran.

Kemudian Bang Sani pun pamitan pada warga karena beliau harus menghadiri acara di tempat lainnya. Terlihat beberapa wartawan pun meminta wawancara sebentar sebelum beliau menuju mobilnya. Seiring langkah Bang Sani meninggalkan panggung utama, alunan gambang kromong betawi pun mulai mengalun menghibur warga yang antusias mengantri paket sembako dari PKS.

Hari ini serentak 65 titik di seluruh kelurahan se-Jakarta Selatan mengadakan acara yang sama, yaitu "Bazaar dan Baksos PKS untuk memperingati HUT Jakarta ke-484".