PENGISI CERAMAH ACARA MAULID ADALAH ISTRI ALEG PKS

Peringatan Maulid yang digelar warga kelurahan Cikoko Pancoran Jakarta Selatan ini bertujuan untuk mendekatkan dan menumbuhkan rasa cinta umat kepada rasululllah. Disamping itu, pelaksanaannya diharapkan juga sebagai ajang ramah tamah dan silahturaim antar warga kelurahan Cikoko.

Cikoko adalah keluarahan yang letaknya tidak jauh dari komplek perumahan anggota DPR RI Kalibata. sebuah komplek yang diisi oleh wakil - wakil rakyat seluruh Indonesia. Komplek wakil rakyat yang tergolong "wah" itu pun tidak seharusnya menutup dari masyarakat sekitar yang juga termasuk dalam "rakyat" tersebut. Dan hal itu coba dibuktikan oleh seorang istri anggota DPR RI asal Aceh.  Ustadzah Khasanah, atau kami sering memanggilnya dengan Bu Khasanah adalah istri dari anggota legislatif PKS komisi IX, yaitu Nasir Jamil. Beliau sangat ramah, murah senyum, dan lembut dalam berinteraksi dengan siapa pun.


 


Bu Khasanah sedang membawakan isi ceramahnya di depan peserta Maulid

Siang itu Bu Khasanah, diminta oleh warga Cikoko untuk mengisi acara Maulid di Masjid yang berlokasi di perumahan padat penduduk di sudut wilayah Cikoko. Tanpa ragu, tanpa pikir panjang, Bu Khasanah pun menyanggupi ketika panitia memintanya untuk menjadi penceramah di acara Maulid Ibu - Ibu Cikoko.

Istri aleg DPR RI ini pun tidak canggung berbaur dengan para peserta Maulid yang semuanya adalah ibu - ibu. Ibu empat orang anak ini aslinya adalah Ibu Guru SMU di Aceh sana, kemudian ikut suami ke Jakarta dan saat ini sedang mengambil kuliah doktoral di sebuah Universitas di Jakarta. Dengan latar belakang itulah ceramah Maulid yang disampaikannya pun mampu memikat banyak ibu-ibu yang hadir dengan bahasan yang terstruktur danmudah dipahami.

Setelah mendengarkan tausiyah Ustadzah Hasanah, diharapkan para Ibu - ibu bisa lebih dekat dengan  rosul dan mencoba meniru sifat-sifatnya yaitu siddig (benar), amanah (dapat dipercaya), tabligh (menyampaikan) dan Fathonah (bijaksana).