DPC PKS Pancoran Gelar Pelatihan Manajemen bagi Penggiat DPC dan DPRa se-Pancoran

DPC PKS Pancoran Gelar Pelatihan Manajemen bagi Penggiat DPC dan DPRa se-Pancoran

Minggu 29/11 kemarin DPC PKS Pancoran mengundang kader-kader PKS penggiat DPC dan DPRa se-Pancoran untuk mengikuti Pelatihan Manajemen. Pelatihan ini merupakan program turunan dari Leadership Forum DPD PKS Jakarta Selatan yang telah digelar bulan Maret-Mei 2015 yang lalu. Alhamdulillah sekitar 120 peserta hadir mengikuti acara ini.


Ditemani hujan rintik-rintik, sejak pukul 07.30 satu persatu peserta mulai berdatangan ke gedung Sasana Pakarti Durentiga, Pancoran dan melakukan registrasi. Sesuai dengan jadwal, tak lama kemudian MC pun mulai membuka acara, dilanjutkan dengan tilawah Al Quran, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya serta tak lupa Mars PKS.. :) Agenda berikutnya adalah mendengarkan taujih dari ketua DPC PKS Pancoran Ust. Rizaluddin, ST serta paparan dari ketua bidang Kaderisasi, Ust. Furqoni Yudhistira.

Seperti kita ketahui, zaman senantiasa berubah, tantangan dakwah pun semakin bertambah, dibutuhkan SDM-SDM yang tangguh untuk mengelola organisasi, lingkungan, bahkan tantangan untuk mengelola negeri ini. Masih banyak kerja-kerja yang harus kita lakukan. Berkhidmat kepada rakyat itu tidak hanya punya definisi pelayanan, tapi juga pemberdayaan, bahkan pembelaan. Untuk itu dibutuhkan pembekalan bagi kader-kader PKS agar dapat terus meningkatkan kinerja baik secara individu maupun dalam kehidupan berjamaah. Dan salah satu agenda kegiatan yang telah dijadwalkan pengurus DPC PKS Pancoran adalah Pelatihan Manajemen bagi kader penggiat DPC dan DPRa.

Pelatihan Manajemen kali ini cukup padat, diisi dengan beberapa sesi materi, di antaranya materi tentang "Komunikasi Efektif", "Manajemen Konflik", "Dakwah adalah seni dan Kepemimpinan", serta "Manajemen Rapat". Memang waktu yang tersedia cukup singkat, akan tetapi semoga pelatihan ini dapat menambah bekal para kader dakwah khususnya kader-kader PKS penggiat DPC dan DPRa se-Pancoran..

#AyoLebihBaik.. :)

(dj)