Masih Banyak Kader yang Lebih Hebat Kiprahnya Dibanding Saya..







Masih Banyak Kader yang Lebih Hebat Kiprahnya Dibanding Saya..
Foto&Teks: Djo

Coba saja tanyakan sebuah nama:  ‘Bu Henny’, insya Allah warga RW02 Kel. Rawajati, Kec. Pancoran, Jaksel mengenal beliau. Tidak mengherankan, karena pemilik nama lengkap Henny Anggraeni ini adalah wakil warga RW02 di tingkat Kelurahan, yang sekarang dikenal dengan sebutan LMK (Lembaga Musyawarah Kelurahan).
Sejak beliau masih remaja  sudah tinggal di wilayah RW02, Rawajati. Tinggal di sebuah rumah yang sangat sederhana, dekat ‘pasar kaget’, tidak jauh dari lapangan sepakbola ‘belalang’ .. Hingga sekarang anak bungsunya sudah kelas 3 SMA. Seiring dengan perjalanan waktu,  beliau  dikenal oleh warga karena aktivitas-aktivitas sosialnya. Mengisi pengajian anak-anak, remaja, ibu-ibu.. membina PAUD, aktif di RT, RW, PKK, melakukan penyuluhan kepada warga, menyelenggarakan bakti sosial dll. Mungkin itulah sebabnya ketika warga membutuhkan orang yang benar-benar nyata kiprahnya di lingkungan mereka, mereka tidak ragu untuk memilih beliau untuk menjadi wakil mereka di LMK.
“Kiprah saya cuman segitu aja, Pak,” kata beliau ke saya. “Masih banyak kader yang lebih hebat kiprahnya dibanding saya..”, ujarnya lagi..
Dalam hati saya berkata, “saya aja belum tentu bisa jadi anggota LMK..”. 
(Djo)