TAK ADA WAKTU AJARIN ANAK BERENANG, TENANG … ADA "TAK" DARI PKS

Orang tua seringkali bingung menentukan kapan mengajarkan anak berenang. Kadangkala itu karena faktor waktu, transportasi, pengajar dan lain – lain. Berenang, bukan saja bermain air, namun paling tidak membuat anak mampu dan terampil berenang, setidkanya mengambang didalam air.

Kini tidak usah bingung lagi, karena Biro TAK (Tarbiyah Anak Kader) memiliki program berenang bersama untuk anak anak. Titipkan saja anak balita anda ke biro tarbiyah anak kader, anak anda akan dijemput bersama berenang di kolam renang bersama tim dari biro tarbiyah anak kader. Dari transportasi sampai pengajar disediakan oleh teman – teman dari biro tarbiyah anak kader.

Bagi yang masih takut kena air, ada rompi pelampung di panitia. Namun, keberadaan pelampung bukan berarti anda bisa lengah mengawwasi mereka ketika berenang. Agar lebih menyenangkan anak-anak juga bisa diajak bermain bola dalam air. Jika masih takut air juga, minimal dia mandi di bawah pancuran shower.

The American Association of Pediatrics merekomendasikan anak-anak les berenang setelah ulang tahunnya yang ke-4. Olah raga berenang juga bisa melatih tingkat konsentrasi seorang anak, gerak reflek, kecerdasan serta perilaku sosial saat mereka melalui masa taman kanak-kanak. Tim peneliti dari Griffith Institute for Educational Research, Australia menyatakan belajar berenang pada usia dini membuat anak meraih perkembangan lebih cepat pada area kognitif, fisik, dan bahasa.

Untuk hari minggu ini (26/5), ada 30 anak yang ikut berenang bersama tim biro Tarbiyah Anak Kader, kegiatannya dimulai dari jam 8.30 sampai selesai jam 11.00