Keren, Di Pancoran Botol Plastik Bekas dan Beling Bisa di Tukar Dengan Satu Paket Sayuran Hijau



Ternyata kesadaran berbagi masyarakat Indonesia akan pentingnya “go green” masihlah besar, hal ini tentunya membuat bangga kita sebagai bangsa Indonesia yang penuh akan nilai - nilai kebaikan dan juga tolong menolong antar penduduknya. Baru - baru ini warga Pancoran dapat menukarkan sampah tiga botol plastik dengan paket sekantong sayuran hijau. Aksi tukar botol dengan sayur ini digelar di daerah Pancoran Barat, Sabtu (27/4).

Kegiatan penukaran sampah botol plastik dengan sekantong sayuran tersebut masih nyambung dengan peringatan Hari Bumi Internasional pada tanggal 22 April 2013 kemarin. Semangat menjadikan lingkungan Pancoran semakin hijau ternyata memang dimiliki oleh warga Pancoran dan juga sejumlah kader PKS Pancoran Jakarta Selatan. Sejumlah kader PKS mengumumkan kepada warga untuk menukarkan 3 botol bekas dan juga beling bekas dengan satu paket sayuran hijau.  Satu paket sayuran tersebut berupa kankung, kacang panjang, sawi, toge, wortel, daun bawang, tomat dan  jagung. Ini juga langkah awal untuk mengenalkan kepada warga Pancoran untuk lebih suka pada sayuran, karena sayuran merupakan makanan sehat.


Alhamdulillah PKS Pancoran mendapatkan 7 karung botol plastikbekas dan 2 kardus beling. Botol - botol dan beling yang sudah ditukar dengan sayur nantinya akan didaur ulang. Botol dan beling bekas tersebut selanjutnya akan diberikan kepada pengepul/pemulung di RW 02 Pancoran, kebetulan PKS Pancoran punya kooordinator RT di komplek pemukiman pemulung Pancoran.

Penukaran 3 botol yang ditukar dengan sayur merupakan angka PKS di pemilu 2014 yaitu angka 3. Dengan adanya program semacam ini masyarakat diharapkan dapat semakin kenal PKS yang peduli pada warga Pancoran.