Dari Celengan Sendiri

Tidak dapat dipungkiri bahwa kampanye partai politik memerlukan dana yang besar, apalagi berlangsung dalam waktu yang cukup lama. Semua menyadari bahwa PKS adalah bukan partai dengan kekuatan finansial besar. Menyadari tentang hal ini DPC PKS Pancoran sejak September 2008 telah meluncurkan program “celengan kader”. Setiap kader tanpa terkecuali dari Ketua DPC sampai Korte mendapatkan satu celengan yang diberikan langsung oleh DPC. Tidak ada target tertentu untuk tiap celengan, bisa 500, 1000 perhari atau berapapun, besarnya disesuaikan dengan kondisi para kader sendiri. Untuk suksesnya program ini DPC selalu mengingatkan para kadernya tentang pentingnya program ini pada setiap minggunya. Tim logistik menjadi koordinator untuk program ini. 

Penyerahan celengan tahap I telah dilakukan tanggal 16 November 2008 kemarin bersamaan dengan acara apel siaga kader PKS se-Pancoran. Saat itu secara simbolis dilakukan acara penyerahan celangan oleh kader kepada Ketua DPC Pancoran, Sdr Rizaludin. 

Saat itu juga dibagikan celangan tahap II kepada seluruh kader. Hasil dana dari pengumpulan celengan tersebut nantinya akan digunakan untuk membiayai kegiatan partai khususnya yang berkaitan dengan kampanye PKS di wilayah Pancoran. 

Kegiatan celengan pemilu ini juga merupakan sebuah kesadaran partisipasi politik kader kepada partai. Ini merupakan salah satu cara untuk lebih meningkatkan rasa memiliki di kalangan kader. Oleh karenanya PKS juga sering diplesetkan orang menjadi Partai Kantong Sendiri. Permasalahan yang besar ketika dipikul bersama – sama maka akan terasa ringan, mindset inilah yang ingin kita wujudkan. Jadi kuncinya adalah kebersamaan.

Kehidupan ini adalah perjuangan, perjuangan menuntut pengorbanan dan tentunya pengorbanan membutuhkan keikhlasan. Keikhlasan inilah yang insyaAllah akan menjadikan segala amal kita menjadi pahala yang diterima di sisi Allah SWT. 

www.pks-dpcpancoran.blogspot.com