Akhir Tahun, RKI – PKS Pancoran Gelar Program Liburan Edukatif Nan Asyik



Rumah Keluarga Infonesia (RKI) dan Unit Ketahanan Keluarga (KK) PKS Pancoran  mengadakan acara liburan edukatif nan asyik.
Kegiatan ini masuk dalam agenda Ketahanan Keluarga yakni mengisi liburan yang edukatif untuk anak usia SD SMP di wilayah Pancoran.

Kamis (28/12) para peserta yang terdiri dari anak-anak SD dan SMP dari wilayan Pancoran  Mereka diberangkatkan dari satu tempat untuk menuju satu tempat wisata edukatif di Jakarta. Setelah itu rombongan berpindah ke tempat wisata edukatif yang lain.

Kegiatan yang melibatkan 95 anak SD dan SMP ini, merupakan kegiatan wisata edukatif rutin yang diadakan oleh RKI PKS Pancoran. Walaupun sudah diadakan rutin, namun bagi beberapa peserta, acara wisata seperti ini ada yang merupakan pengalaman pertama.

Para peserta tidak hanya memperoleh kegembiraan dan keasyikan namun juga wawasan edukatif. Ketua Unit Perempuan dan Ketahanan Keluarga DPC PKS Pancoran, Ibu Nurlaila menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kepada anak jaman now. “Ini merupakan sarana bagi PKS untuk berbagi kebahagiaan kepada mereka, generasi penerus yang saat ini sedang memasuki masa liburan akhir tahun. Tentunya bukan hanya mengandalkan aspek bersenang – senang tetapi juga harus dipadukan dengan unsur edukatif. Ini merupakan program jangka panjang,” tutur Ibu Nurlaila.

Harapannya para anak – anak tumbuh dan berkembang menjadi pribadi yang mandiri, sehat dan peduli terhadap diri dan lingkungan, ditambah mempunyai mental yang kuat dan cerdas sehingga bermanfaat bagi mereka dalam menapaki masa depan.

Kegembiraan dan keceriaan terlihat dari wajah semua peserta wisata edukatif kali ini. Mereka mendapatkan pengalaman baru, yang menyenangkan dan juga seru. Acara ini membuat mereka bahagia, biasanya mereka akan berbagi cerita kepada teman dan anggota keluarganya tentang liburan sekolahnya.